javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 03 April 2012

Tergerus Air Hujan, Pagar Jalan Tol Roboh

PAGAR ROBOH: Sejumlah pengendara terlihat melintasi pagar pembatasjalan 
tol yang ambruk di Kampung Sarowo, Kelurahan Kalirejo, Ungaran Timur, 
Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/ Ranin Agung)
UNGARAN, suaramerdeka.com - Karena diduga tidak kuat menahan debit air ketika terjadi hujan lebat, pagar pembatas antara jalan tol dengan pemukiman warga di Kampung Sarowo, Kelurahan Kalirejo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang roboh. Panjang pagar yang roboh mencapai sepuluh meter.

Kejadian ini diketahui telah terjadi beberapa pekan lalu. Taslimah (55), warga sekitar lokasi mengatakan, pascarobohnya pagar pembatas tersebut kini dia dan warga lainnya khawatir akan keselamatan penduduk. "Kami khawatir terjadi sesuatu pada warga, karena orang bisa masuk ke area jalan tol. Padahal itu jelas dilarang," katanya, Selasa (3/4).

Berdasarkan pantauan di lapangan, selain ada yang roboh, sebagian pagar pembatas juga ada yang rusak, mengalami retak, bahkan ada yang berlubang. "Warga menduga kerusakan itu imbas dari tidak kuatnya bangunan menahan air hujan yang turun beberapa waktu lalu," jelas Taslimah.

Keterangan yang sama juga dikatakan Rohimun (45). Melihat kondisi yang ada, dia dan warga lainnya berharap ada tindakan cepat dari pengelola jalan tol Semarang-Ungaran. Menurutnya dengan adaanya pagar pembatas, setidaknya ada pengamanan bagi warga dan pengguna jalan tol. "Kami meminta pengelola segera memperbaiki kerusakan yang ada demi keamanan dan kenyamanan bersama," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Kalirejo, Karsiman ketika dihubungi melalui telepon seluler menjelaskan, pihaknya secara resmi belum menerima laporan terkait kerusakan pagar pembatas jalan tol. Karsiman berjanji akan segera mengecek kondisi lapangan dan melaporkan ke pengelola agar segera ada penanganan.

"Kami akan menerjunkan staf ke lapangan, data yang ada nanti akan diteruskan ke pengelola," katanya.

Terpisah ketika dihubungi suaramerdeka.com melalui telepon seluler, Direktur Tehnik dan Operasional Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola jalan Tol Semarang Solo, Ari Nugroho, tidak mengangkat telepon. Ari Nugroho hanya membalas sms yang memberitahukan bila pihaknya sedang rapat dengan staf, sehingga belum bisa memberikan keterangan terkait kerusakan pagar pembatas antara jalan tol dan pemukiman tersebut. ( Ranin Agung / CN27 / JBSM )


Baca Juga
TMJ Bayar Keterlambatan Upah Pekerja
Tol Semarang-Ungaran Dilintasi 16 Ribu Kendaraan
Hakim Pemeriksa Agus Sukma Dilaporkan
Sejumlah Rambu Tol Semarang - Ungaran Raib
Tagih Janji, Warga Jetis Protes
Sehari Dilewati 10.571 Mobil
Menteri PU Minta Maaf, Truk dan Bus Belum Boleh Masuk Tol
Menteri PU Minta Para Bupati Bisa Kerja Sama
Menteri PU Siap Canangkan Seksi II Tol Semarang-Solo
Berharap Kemacetan Terakhir di Ungaran
sumber :
suaramerdekaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar