javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 23 April 2012

Bank Mandiri Lirik Proyek Infrastruktur

TEMPO/Aditia Noviansyah
TEMPO.CO, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk melirik potensi proyek-proyek infrastruktur di dalam negeri. Bank pelat merah ini akan mengucurkan kredit sebesar Rp 25-30 triliun. “Kredit dikucurkan bertahap, untuk tahun ini sebesar Rp 10 triliun,” ujar Direktur Utama Zulkifli Zaini seusai rapat umum pemegang saham tahunan, Senin, 23 April 2012.

Zulkifli menjelaskan pembangunan tol, bandara, pelabuhan, dan rel kereta api bisa menjadi peluang investasi Bank Mandiri. Tahun ini, bank terbesar di seluruh Indonesia ini melirik rencana proyek PT Kereta Api Indonesia. Misalnya proyek rel kereta menuju Bandara Soekarno-Hatta atau rel untuk kereta api listrik Bandar Lampung-Muara Enim.

Sedangkan proyek lain yang dibidik di antaranya pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan, jalan tol dalam Kota Jakarta, jalan tol di Bali, pelabuhan, dan bandara.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi mengatakan pihaknya aktif melakukan pembiayaan infrastruktur, salah satunya lewat sindikasi kredit. Menurut Riswinandi, Mandiri terus berkomitmen membiayai infrastruktur, terutama yang berkaitan dengan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). “Ini kredit jangka panjang,” kata Riswinandi.

Tenor dalam kredit ini sepanjang 7-10 tahun. Penentuan suku bunganya, kata Riswinandi, ada benchmark atau acuannya karena ini jangka panjang. Acuannya bisa menggunakan JIBOR atau Jakarta Inter Bank Offered Rate, yang artinya suku bunga pinjaman yang bebas risiko.

Bisa juga menggunakan term deposit atau penempatan dana rupiah milik peserta Operasi Pasar Terbuka secara berjangka di Bank Indonesia, dengan besar kisaran 9-10 persen.\

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar