javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 13 April 2012

Relokasi Mundur, Siswa Terus Terganggu

SDN 02 & SDN 04 Kandangan belum memperoleh
lahan relokasi. akibatnya para siswa belajar di tengah 
hilir mudik kendaraan berat pembangunan 
 jalan tol Semarang-Solo.

Tol Semarang Solo


SEMARANG, KOMPAS.com — Pelaksanaan relokasi lima sekolah di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang terkena proyek Tol Semarang-Solo terus mundur. Akibatnya, siswa harus terus mengalami gangguan dalam belajar.

Lima sekolah yang rencananya akan direlokasi adalah SD Negeri Kandangan 02 dan 04, SDN Bawen 04, SDN Klepu 01, dan TK Mekar Sari. Seharusnya relokasi dilakukan sebelum pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo. Namun, pelaksanaannya terus mundur. Gedung baru belum juga dibangun, sementara aktivitas pembangunan terus berjalan.

Sebelumnya, tim pengadaan tanah (TPT) menyebutkan, pembangunan gedung sekolah baru akan dimulai awal Maret, tetapi hingga kini belum ada realisasinya.

Guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan SDN Kandangan 02, Rohani, Kamis (12/4/2012), mengatakan, gangguan terus dialami meskipun pernah ada kesepakatan bahwa pengerjaan pembangunan baru akan dilakukan setelah jam pelajaran usai. Kenyataannya, aktivitas jalan terus dan mengabaikan ketenangan siswa untuk belajar.

"Anak-anak sering kaget karena tiba-tiba ada suara alat berat kencang sekali. Sampai kaca-kaca ikut bergetar, seperti gempa. Saya sering menangis memikirkan hal itu, kasihan anak-anak, apalagi sekarang sedang ujian tengah semester," ujarnya.Kepala SDN Kandangan 02 Titik Rusmiati mengungkapkan hal senada. "Kami bisa apa? Kami hanya bisa menjalani situasi ini walaupun sulit," katanya.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar