javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Senin, 14 Juli 2014

Pemudik Arah Yogyakarta Diimbau Keluar Tol Ungaran

#INFO MUDIK 2014

DITUTUP SEMENTARA: Ruas jalur pintu keluar tol Bawen arah 
Yogyakarta akan ditutup sementara oleh Satlantas Polres Semarang 
selama musim mudik dan balik Idul Fitri 2014. 
(suaramerdeka.com/Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com -Direktur Teknik dan Operasional PT TMJ, Ari Nugroho menyatakan, seluruh fasilitas dan infrastruktur Tol Semarang-Bawen siap digunakan pemudik yang hendak merayakan Idul Fitri 2014 di kampung halaman. Sampai saat ini, PT TMJ selaku pengelola tol Semarang-Solo tidak melakukan penambahan rambu serta sumber daya manusia (SDM).

"Fasilitas penunjang seperti ambulans, mobil patroli, hingga mobil derek siap digunakan. Intinya tol Semarang-Bawen tidak ada masalah, aman digunakan untuk mudik ataupun balik Idul Fitri 2014," terang Ari melalui sambungan telepon, Senin (14/7).

Sementara itu, pihak Satlantas Polres Semarang berencana hendak menempatkan rambu petunjuk berisi himbauan kepada seluruh pemudik yang masuk tol Semarang-Bawen arah Yogyakarta agar keluar pintu tol Ungaran bukan melalui pintu tol Bawen. Langkah tersebut ditempuh untuk menghindari penumpukan arus kendaraan di pintu keluar tol Bawen. "Yang sudah terlanjur masuk arah tol Bawen akan diarahkan ke Surakarta, pengendara mobil kami minta mencari putaran sendiri menyusul jalur ruas tol yang lurus (arah Yogyakarta, red) akan kami tutup selama mudik lebaran," kata Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Alil Rinenggo.

Cara bertindak (CB) tersebut, lanjutnya, akan diubah menyesuaikan kondisi kepadatan arus kendaraan yang melintas. Menurut Kasat Lantas, dirinya sudah menyiapkan beberapa CB yang nantinya akan diterapkan di jalur utama Kabupaten Semarang maupun di titik pertemuan antara tol dengan jalur utama.

Ditambahkan Kepala Dishubkominfo Kabupaten Semarang, Prayitno Sudaryanto, adapun posko penghitungan seluruh kendaraan yang melintas ke arah Surakarta, Yogyakarta, maupun ke arah Ungaran akan ditempatkan di Terminal Bawen. Di posko tersebut, nantinya akan disiapkan petugas penghitung dengan sistem kerja bergantian selama 24 jam.

"Petugas penghitung kendaraan, ambulans, dan derek kita siagakan di posko terpadu. Penghitungan kendaraan yang melintas akan direkap dan kirimkan ke Dishubkominfo Provinsi Jateng sebagai laporan," katanya.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar