javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Rabu, 14 Agustus 2013

Pengguna Tol Ungaran-Bawen diminta Waspada


BAWEN, suaramerdeka.com - Pengguna jalan golongan I terutama pemudik yang hendak melalui tol ruas Ungaran-Bawen diminta waspada saat melintas. Himbauan tersebut disampaikan Kapolres Semarang, AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan, Senin(12/8).

Waspada dan konsentrasi saat berkendara dalam arus balik menurut Kapolres sangat  jalan yang ada belum sepenuhnya selesai dikerjakan.

"Meski intensitas kendaraan arus balik sudah berkurang dibandingkan kemarin dan dua hari lalu, kami tetap menghimbau kepada semua pengguna jalan terutama yang melintas pada ruas tol Ungaran-Bawen untuk memperhatikan struktur jalan dan mematuhi batas maksimal kecepatan," katanya.

Adapun batas kecepatan, lanjutnya, sesuai ketentuan maksimal 60 kilometer/jam. Terlepas dari itu, dirinya juga memerintahkan pengemudi untuk menjaga jarak antar kendaraan terutama ketika melintas di ruas yang belum selesai.

Mengingat, berdasarkan pantauan beberapa hari terakhir ini di sejumlah wilayah seperti di Kandangan dan Deres, Kecamatan Bawen banyak ditemukan debu dari galian maupun timbunan tanah yang belum selesai  dikerjakan ikut terbawa angin masuk ke badan jalan.

"Jarak pandang dan jarak antar kendaraan perlu pula diperhatikan saat melintas ruas tol yang berdebu," tegasnya.

Direktur Teknik dan Operasi Trans Marga Jateng Ari Nugroho mengakui jika saat ini terdapat debu pekat yang mengganggu pengguna jalan tol. Hal itu disebabkan berhentinya aktifitas penyiraman karena kontraktor pelaksana pekerjaan libur sejak H-4 lebaran.

Debu dipastikan hilang setelah kontraktor kembali bekerja pada Selasa (13/8) hari ini. "Iya memang banyak debu karena kontraktornya libur. Mulai besok (hari ini) sudah ada penyiraman lagi jadi debu dipastikan hilang,"katanya.

Pengamatan Suara Merdeka hingga berita ini diturunkan, intensitas kendaraan golongan I yang masuk ruas tol melalui pintu tol Bawen per menit rata-rata mencapai 20 hingga 25 mobil.

Sementara itu, data dari Dishubkominfo Kabupaten Semarang diketahui, pada H+1 Lebaran atau Sabtu (10/8) per 7,5 jam mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB ada 14.156 unit motor dan 9.124 mobil pribadi yang melintas jalur utama.
Adapun dataekspansi selama 24 jam terdapat 42.468 motor dan 27.372 mobil pribadi yang melintas jalur utama.

Jumlah tersebut meningkat signifikan pada H+2, yakni Minggu (11/8). Dalam periode waktu yang sama, per 7,5 jam diketahui 21.798 motor dan 6.837 mobil pribadi yang melintas. Sedangan data ekspansi per jenis kendaraan selama 24 jam ada 65.394 motor dan 20.511 mobil pribadi yang melintas.
( Ranin Agung / CN19 / SMNetwork )

Sumber :