javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Merry Chrismast and Happy New Year 2018

cari di blog ini

Senin, 12 Agustus 2013

Kondisi Jalan Lebih Baik, Arus Mudik di Selatan Jawa Meningkat

ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA—Jumkah kendaraan yang melintas di jalan Lintas Selatan Pulau Jawa selama masa mudik Lebaran tahun ini meningkat hingga 20% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan kendati jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa lebih banyak dilalui pemudik, tetapi dibandingkan dengan tahun sebelumnya jalur Selatan lebih banyak dilalui oleh pemudik pada masa Lebaran tahun ini.

‘’Karena jalan selatan juga lumayan sudah diperbaiki untuk membantu arus mudik tahun ini, cukup banyak kendaraan yang melalui jalur Selatan menuju ke Timur,’’ jelasnya, Senin (12/8/2013).

Sementara itu, Wakil Menteri PU Hermanto Dardak menyebutkan pada H-6 Lebaran peningkatan arus mudik melalui jalur Selatan bahkan lebih dari 20% dibandingkan jumlah pemudik pada 2012.

Lebih lanjut dia menilai seremoni mudik pada tahun ini lebih baik dibandingkan dengan 2012 sebab kondisi jalan relatif lebih baik. ‘’Kapasitas jalan lebih baik karena bertambah. Kemacetan lebih disebabkan lonjakan volume kendaraan, bukan karena kondisi jalan,’’ katanya.
sumber :