javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 19 September 2012

Jembatan Tol Sepanjang 1 Km Akan Hiasi Tol Semarang-Solo

Trase Jalan Tol Semarang-solo Seksi Ungaran-Bawen yang masih terus digenjot pembangunannya. 
 Diharapkan akan selesai pertengahan tahun 2013
Info Tol (18/9): Kementerian PU telah memprakarsai program kerjasama antar pemerintah dengan swasta, salah satunya dengan mewujudkan jalan tol koridor Trans Jawa. Jalan Tol Semarang-Solo ini merupakan bagian dari ruas Trans Jawa yang belum terselesaikan.

Dalam Ruas Semarang- Solo sepanjang 72,64 km tersebut, tepatnya pada seksi 2 akan dibangun jembatan tol Lemah Ireng yang memiliki panjang 1 km, dan jembatan tersebut sebagai jembatan terpanjang yang panjangnya melebihi jembatan yang saat ini berada di Tol Cipularang.

Pembangunan Jalan tol Semarang-Solo dibagi menjadi dua tahap yang terdiri dari Ruas Semarang-Bawen dan Ruas Bawen-Solo. Tahap I yang dibagi menjadi 2 seksi yang perkembangannya saat ini terus menunjukkan peningkatan. Seksi 1 ruas Semarang-Ungaran sepanjang 10,85 km sudah beroperasi sejak Novem-ber tahun lalu. Sedangkan seksi 2 ruas Ungaran-Bawen diperkirakan akan selesai pertengahan tahun 2013.

Seksi dua ruas Ungaran-Bawen sepanjang 11,95 km dibagi dalam empat paket. Paket III dan paket IV sepanjang 7,15 km yang diperkirakan selesai Oktober mendatang. Jalan tol ini nantinya akan memiliki pintu gerbang di Banyumanik, Ungaran dan Bawen yang terbagi dalam sembilan jembatan dan empat simpang susun.

Di antara Semarang-Bawen terdapat kawasan industri yang potensial di daerah Ungaran. Karena daerah ini sering terjadi kemacetan. Diharapkan dengan dibangunnya Jalan Tol Semarang-Solo ini dapat mempersingkat jarak tempuh dan waktu perjalanan.  (Komper/Foto: Lisye) 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar