javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 25 September 2012

Desember, Warga Lemah Ireng Akan Digusur

Tol Semarang-Solo Tahap II

ilustrasi

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bupati Semarang Mundjirin dan Tim Pembebeasan Tanah (TPT) Tol Ungaran-Bawen terus berupaya menyelesaikan pembebasan lahan yang digunakan untuk proyek tol di Lemah Ireng, Bawen, Kabupaten Semarang.

Menurut Mundjirin, terdapat 43 kepala keluarga yang masih bertahan di Lemah Ireng. Mereka bertahan karena ada pihak tertentu yang berupaya menghalanginya. Sebab, warga sebenarnya sudah akan melepaskan lahan mereka.

Meskipun demikian, untuk mengeksekusi lahan yang masih dipertahankan pemiliknya ini tidak mudah. Ini karena prosesnya masih harus menunggu keputusan dari Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Semarang. "Sosialisasi dari pihak pengadilan juga banyak menemui hambatan karena warga yang diundang ke PN tak pernah hadir," tandasnya.

Mundjirin memaparkan, jika proses administrasi bisa terselesaikan sesuai jadwal waktunya, maka pada 12 Desember mendatang akan ada penggusuran paksa di Lemah Ireng. Kini, tim khusus yang terdiri dari unsur legislatif, eksekutif, yudikatif, kepolisian, dan TNI sudah dibentuk untuk menyelesaikan persoalan itu.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng Djajat Sudradjat membenarkan adanya keterlambatan pencapaian pembangunan ruas tol ini. "Keterlambatan ini akibat pelaksana proyek tidak memanfaatkan waktu yang ada. Karenanya, kontraktor harus bisa menyelesaikan pekerjaan yang sudah diperhitungkan sesuai target," jelasnya.

sumber :
suaramerdeka 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar