javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Kamis, 05 Desember 2013

Tol Ungaran-Bawen Molor Lagi, Baru Rampung Februari 2014

ilustrasi
SEMARANG, suaramerdeka.com - Proyek Jalan Tol Semarang-Solo seksi II Ungaran-Bawen kembali molor. Diperkirakan pekerjaan baru rampung seluruhnya pada Februari 2014.

Direktur Teknik dan Operasional PT Trans Marga Jateng Ari Nugroho mengatakan, molornya pekerjaan dikarenakan adanya longsor tebing dan tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) yang miring hampir ambruk di tebing Lemah Ireng, Ungaran, Kabupaten Semarang. "Jadi ya mundur, diprakirakan Februari 2014 baru selesai," katanya.

Untuk tower sutet saat ini sedang ditangani. PT PLN mengalihkan tegangan ke tower sementara dan mencopoti tower yang hampir ambruk tersebut. Hal itu dilakukan agar pekerjaan jalan tol dapat segera diteruskan. "Sudah dibuat tower sementara, yang permanen belum. Yang mau ambruk itu sedang dicopoti, tapi belum selesai," katanya.

Dengan mundurnya jadwal, maka pembukaan jalan tol Ungaran-Bawen belum diketahui. Kementerian Pekerjaan Umum telah menginformasikan bahwa jalan tol tersebut akan dibuka oleh Presiden Susilo bambang Yudhoyono. "Tapi masih belum tahu jadwal presiden, kami menunggu informasi selanjutnya," katanya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang ditemui menyatakan dirinya sudah ragu pekerjaan pembangunan bisa rampung akhir tahun 2013 sesuai target semula. "Kalau melihat kondisi di lapangan, saya ragu bisa rampung sesuai target, akhir tahun ini," katanya di Gedung Berlian DPRD Jateng, Rabu (4/12).

Gubernur meminta penanganan tower dilaksanakan secepat mungkin agar pekerjaan pembangunan tol dapat segara selesai. Menurut dia, progres pembangunan tol seksi Ungaran-Bawen ini sebenarnya tinggal menyisakan 150 meter, yakni di kawasan lokasi tower. "Tinggal menunggu itu sedikit, maka secepatnya harus diselesaikan," tandasnya.

Meski demikian, Ganjar menyatakan tetap akan berupaya melakukan percepatan penyelesaian jalan tol Ungaran-Bawen. "Pekan depan saya turun ke lapang dan mengundang pihak-pihak terkait pembangunan jalan tol Ungaran-Bawen, mencari solusi supaya pekerjaan tetap bisa rampung sesuai target," ungkap gubernur.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar