javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Minggu, 10 November 2013

Tol Semarang-Solo Seksi II Ditarget Beroperasi Akhir Tahun

ilustrasi

Jalan Tol Semarang-Solo Seksi II Ungaran-Bawen dipastikan akan mulai berfungsi pada akhir tahun. Saat ini, sejumlah pekerjaan tambahan sedang dilakukan. Diantaranya, jalan tol yang membelah gunung dan perbukitan itu, harus dibuatkan pondasi di sepanjang tebing untuk menghindari adanya ancaman longsor.

"Saya meninjau jalan tol, memang jalan tol sendiri sudah jadi. Tapi gunung-gunung yang dibelah itu masih terlalu tajam, sehingga nanti bisa saja kalau longsor menutup jalan tol sehingga harus diberesin dulu," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (8/11).

Selain itu, juga ada pekerjaan penambahan pengaspalan sekitar 200 meter. Pekerjaanya harus dilakukan setelah pemangkasan tebing selesai. Sementara pemangkasan tebing masih butuh waktu.

"Itu (jalan) jangan diaspal dulu sebelum yang perengan (pembuatan pondasi tebing) ini selesai. Nanti jika longsor lagi juga membahayakan. Sehingga ternyata perengan gunung itu dalamnya batu. Jadi mengeprasnya memakan waktu tapi akhir tahun selesai," pungkas Dahlan. 
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar