javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Minggu, 24 Juni 2012

Jalan Tol Hidupkan Dunia Industri

SOLO, suaramerdeka.com - Dunia industri tentu saja membutuhkan dukungan sarana dan prasarana serta infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Keberadaan infrastruktur tersebut untuk mempercepat jalur distribusi produk dan pengangkutan bahan baku yang dibutuhkan.

Demikian harapan para pelaku bisnis dan masyarakat umum di Solo dan sekitar terhadap pembangunan jalan tolo Solo-Semarang sepanjang 75,7 km yang melewati enam kabupaten/kota itu. Yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo dan, Kota Salatiga.

Dengan jalan tol itu, kata Ketua Kadin Surakarta Hardono, akan semakin memudahkan atau mempercepat mobilitas transpotasi dalam pengiriman barang dari Solo dan sekitar ke Palabuhan Tanjung Mas Semarang yang akan diekspor dengan menggunakan kapal laut.

"Bagi pebisnis, waktu sangatlah berharga. Nah, kehadiran jalan tol Solo Semarang ini akan memangkas waktu transpotasi yang sekarang ini padatnya bukan main lantaran tidak imbangnya pertumbuhan alat transpotasi dengan pembangunan infrastruktur," katanya, Minggu (24/6).

Menurut dia, kebutuhan jalan tol Solo-Semarang sudah mendesak. Sebab pertumbuhan industri di Jateng, khususnya di Semarang serta Solo dan sekitar terus meningkat. Pengusaha yang berinvestasi di Jateng tidak hanya investor lokal/nasional tapi juga internsional dengan nilai investasi yang cukup besar.

Seperti investor dari Korea yang sudah pasti akan berinvestasi di sektor tekstil di Boyolali dan pengusaha tekstik dari
China yang tertarik untuk berinvestasi di Wonogiri atau Sragen. Menurut Hardono, infrastruktur jalan dan jembatan itu penting dan sangat dibutuhkan investor selain dukungan regulasi serta ketersedian lahan, dan sumber daya manusia.

"Dengan adanya jalan itu serta dukungan dalam berbagai hal dari pemerintah pusat dan atau pemerintah daerah, saya yakin
dunia industri di Solo pada khususnya dan Jateng pada umumnya akan lebih maju. Investor dari berbagai daerah dan berbagai negara akan berdatangan," jelas dia yang berharap pembangunan jalan tol Semarang-Solo segera rampung.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar