javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 02 Februari 2011

Tol Semarang-Ungaran Dibuka 28 Februari



Semarang, CyberNews. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tetap optimistis jalan tol Semarang-Ungaran bisa dibuka pada 28 Februari mendatang. Pada tahap awal, jalan tol tersebut hanya diperuntukkan bagi mobil kecil atau pribadi sedangkan kendaraan berat belum boleh melewati.

Kepala Dinas Bina Marga Jateng, Danang Atmodjo menyatakan berdasar perkembangan proyek fisik di lapangan, seluruh bahu jalan tol diyakini rampung secepatnya sehingga bisa dibuka pada akhir Februari. "Kalau sudah dibuka, sementara memang hanya untuk mobil pribadi dulu karena pintu keluar atau masuk tol di Ungaran belum memadahi," terangnya saat mendampingi Gubernur Jateng Bibit Waluyo meninjau proyek tol, Rabu (26/1).

Dikatakan, pintu masuk dan keluar tol di Ungaran yang merupakan jalan nasional saat ini kondisinya masih sempit. Apabila kendaraan berat diperbolehkan lewat, dikhawatirkan terjadi penumpukan kendaraan sehingga rentan terjadi kemacetan.

Sementara Gubernur Bibit Waluyo menyatakan, telah meminta pelaksana proyek untuk melakukan percepatan pembangunan agar jalan tol bisa seger dibuka. Menurutnya, persoalan teknis di lapangan hampir semua telah teratasi, seperti patahan di bawah Kampung Karangpucung, Pudakpayung, Banyumanik.

Saat ini seluruh bored pile telah terpasang dan tinggal menunggu pengurugan dan pengerasan jalan. "Dari pantauan, proses bored pile sudah rampung jadi tinggal diurug, dikeraskan atau dikrosok, dan diaspal agar lebih kuat. Berdasar kajian para ahli, akhir Februari diperkirakan sudah siap," jelasnya didampingi Kepala Biro Humas Setda Jateng, Agus Utomo.
link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar