javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Kamis, 01 Mei 2014

Ruas Tol Ungaran-Bawen Ambles, Gubernur Ganjar: Kondisi Tanahnya Aneh




Semarang, - Ruas jalan tol Ungaran - Bawen ambles di KM 34+600 sejak beberapa hari lalu. Padahal tol tersebut belum genap sebulan diresmikan.

Jalan ambles terjadi di lajur Ungaran-Bawen dengan lebar 3,2 meter dan panjang sekitar 15 meter. Akibatnya terjadi penyempitan jalan sehingga kendaraan diharapkan lebih berhati-hati.

"Jalan tol langsung diinspeksi, didatangi oleh Bina Marga, yang penting bisa untuk jalan dan cari tahu apa problemnya," kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (1/5/2014).

Amblesnya jalan yang terjadi di ujung jembatan lemah ireng I yang memiliki panjang 879 meter itu cukup berbahaya karena titik terdalam mencapai satu meter. Untuk mengantisipasi hal itu PT Trans Marga Jateng memasang pembatas dan menutup amblesan dengan terpal. Selain itu di KM 34+200 juga dipasangi rambu-rambu peringatan.

Ganjar menambahkan kondisi tanah di lokasi amblesnya jalan tol tersebut cukup aneh karena strukturnya jika didiamkan akan padat. Namun jika celahnya kemasukan air maka akan menjadi lumpur dan jika kering akan pecah menjadi pasir.

"Kondisi tanahnya aneh. Saya tidak tahu ilmunya itu, tapi tolong diselesaikan oleh para insinyur. Kita tunjukkan kita mampu," pungkasnya.

Jalan tol tersebut baru diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto tanggal 4 April 2014 lalu. Namun belum genap satu bulan, sudah terjadi jalan ambles. Bahkan sebelumnya terjadi longsor di dinding tol di KM 36+400 yang masih dalam perbaikan.

sumber :