javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Kamis, 03 September 2015

Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga Beroperasi Tahun 2016


PT Trans Marga Jateng (TMJ) menyatakan bahwa Jalan tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga beroperasi tahun 2016. Menurut Direktur Teknik dan Operasional Trans Marga Jateng Ari Iriyanto, pihaknya optimis target pembangunan Seksi III tersebut tercapai.

Saat ini proses pembebasan lahan yang dilewati proyek Jalan Tol Bawen-Salatiga sudah mencapai 75 persen dari total sepanjang 17,57 km. “Mudah-mudahan pembebasan lahan Jalan Tol Bawen-Salatiga bisa selesai pada bulan Desember 2015 sehingga proses pengerjaan fisik bisa segera dimulai,” kata Ari Iriyanto.

Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga Beroperasi Tahun 2016

Hal itu disampaikan Ari Iriyanto saat menerima kunjungan lapangan anggota Komisi D DPRD Jawa Tengah di Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, Rabu, 2 September 2015. Ari Iriyanto mengatakan, “Jalan Tol Bawen-Salatiga ditargetkan sudah bisa dioperasikan secara non komersial atau dilalui kendaraan pada arus mudik Lebaran 2016.”

Lebih lanjut Ari Iriyanto mengungkapkan bahwa proses pembebasan lahan untuk Jalan Tol Bawen-Salatiga masih menghadapi bebeberapa masalah seperti ada 17 titik tanah milik desa yang belum dibebaskan. “Untuk membebaskan tanah milik desa ini harus mendapatkan izin dari bupati sehingga kami meminta dukungan DPRD Jateng dalam penyelesaian masalah itu,” kata Ari Iriyanto.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah Hadi Santoso memberikan masukan kepada PT Trans Marga Jateng. Menurut Hadi Santoso, area pintu keluar Jalan Tol Bawen-Salatiga di Kawasan Tingkir sempit sehingga bisa menyebabkan kemacetan lalu lintas. “Jalan keluar Jalan Tol Bawen-Salatiga perlu dilebarkan agar tidak terjadi kemacetan seperti yang terjadi saat ini di pintu keluar Jalan Tol Semarang-Ungaran,” kata Hadi Santoso.

Proyek pembangunan Jalan Tol Bawen-Salatiga dibagi menjadi beberapa paket yaitu Paket Bawen-Polisiri sepanjang 3,49 km, Paket Polosiri-Sidorejo sepanjang 6,8 km, dan Paket Sidorejo-Tengaran sepanjang 4,3 km. Jalan Tol Bawen-Salatiga merupakan bagian dari Jalan Tol Semarang-Solo (Somar).

Sebelumnya PT TMJ telah menyelesaikan dua seksi yaitu Seksi I Semarang-Ungaran sepanjang 11,3 km dan Seksi II Ungaran-Bawen sepanjang 11,95 km. Nantinya setelah proyek Jalan Tol Bawen-Salatiga selesai, akan dilanjutkan proyek selanjutnya yaitu Seksi IV Salatiga-Boyolali sepanjang 22,85 km dan Seksi V Boyolali-Kartosuro sepanjang 13,57 km.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar