javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Kamis, 03 September 2015

ADB Siap Utangi Jokowi US$ 2,2 Miliar untuk Infrastruktur

Vice President Asian Development Bank Bambang Susantono, Jakarta, 
Kamis (3/9). (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)
.
Jakarta, CNN Indonesia -- Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank/ADB) menyatakan siap mengucurkan pinjaman senilai US$ 2,2 miliar tahun depan kepada pemerintah Indonesia. ADB mensyarakatkan pinjaman yang alokasinya meningkat dibandingkan tahun lalu di angka US$ 1,4 miliar, untuk digunakan pemerintah membangun infrastruktur dan proyek energi baru dan terbarukan.

"Tahun ini ADB mengalokasikan US$ 1,4 miliar dan tahun depan kita tergantung program pemerintah tapi sudah ada pagu US$ 2,2 miliar ," ujar Vice President ADB Bambang Susantono saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/9).

Pria yang baru diangkat menjadi pejabat ADB itu menjelaskan secara garis besar lembaganya meminta pemerintah untuk bisa memanfaatkan pinjaman tersebut untuk mendukung program ketahanan pangan melalui pembangunan infrastruktur dan energi baru dan terbarukan.

Nantinya, Bambang menjelaskan bantuan pinjaman diberikan langsung ke lembaga dan kementerian terkait, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai kementerian teknis pelaksana pembangunan infrastruktur.

Selain dengan pemerintah ADB juga akan bekerja sama dengan badan usaha milik negara (BUMN) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk melakukan pembiayaan antara pemerintah dan swasta (Public Private Partnership).

"Harapannya di infrastruktur dengan dua pendekatan ini kita bisa membantu pemerintah mengakselerasi dan mempercepat pembangunan infrastruktur," Bambang.

sumber :