javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Selasa, 08 September 2015

Pemenang Tender Tol Solo-Kertosono Ditetapkan, Nilai Kontrak Rp 8,97 Triliun

Percepatan Pembangunan Jalan Tol Ruas Solo-Ngawi dan 
Ngawi-Kertosono, di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (30/4/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mendukung program percepatan pembangunan jalan tol di wilayah Jawa Tengah, PT Jasa Marga (Persero) Tbk membenamkan investasi sekitar Rp 15,18 triliun.

Dana sebesar itu, untuk membiayai pembangunan tol sepanjang 250 kilometer, yang terdiri dari Jalan Tol Semarang-Solo, Jalan Tol Solo-Ngawi dan Jalan Tol Ngawi-Kertosono.

Khusus Jalan Tol Solo-Ngawi dan Jalan Tol Ngawi-Kertosono dana yang dibenamkan senilai Rp 8,97 triliun untuk jalan sepanjang 177,12 kilometer. Tol ini ditargetkan beroperasi pada awal tahun 2018. 

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Mohammad Sofyan menjelaskan, investasi dilakukan Jasa Marga melalui anak perusahaan PT Solo Ngawi Jaya yang juga akan mengelola Jalan Tol Solo-Ngawi, dan PT Ngawi Kertosono Jaya yang akan mengoperasikan Jalan Tol Ngawi-Kertosono.

"Progres akuisisi lahan untuk Jalan Tol Solo-Ngawi saat ini sudah mencapai 92,26 persen dan 78,11 persen untuk Jalan Tol Ngawi-Kertosono," ungkap Sofyan kepada Kompas.com, Selasa (8/9/2015). 

Sementara konstruksi Jalan Tol Solo-Ngawi Seksi 1 Ruas Solo-Karanganyar sepanjang 20,9 kilometer dilakukan oleh Pemerintah dan Seksi 2 Ruas Karanganyar-Ngawi sepanjang 69 kilometer dilakukan oleh investor lainnya. Proses tender konstruksi Ruas Karanganyar-Ngawi dibagi menjadi 2 paket.

Kedua paket tersebut yakni, Paket 1 Ruas Karang Anyar-Kedung Harjo sepanjang 35 kilometer dengan nilai kontrak Rp 2,20 triliun dimenangkan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Paket 2 Ruas Kedung Harjo-Ngawi sepanjang 34 kilometer dengan nilai kontrak Rp 1,81 triliun juga dimenangkan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Konstruksi Jalan Tol Ngawi-Kertosono juga dibagi menjadi 2 seksi. Seksi 1 Ruas Ngawi-Saradan sepanjang 49 kilometer dilakukan oleh investor dan Seksi 2 Ruas Saradan-Kertosono sepanjang 37,5 kilometer dilakukan oleh Pemerintah. 

Proses tender konstruksi Ruas Ngawi-Saradan dibagi menjadi 3 paket, yaitu Paket 1 Ruas Ngawi-Magetan sepanjang 20 kilometer dengan nilai kontrak Rp 1,48 triliun dimenangkan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Paket 2 Ruas Magetan-Madiun sepanjang 8,4 kilometer dengan nilai kontrak Rp 419,32 miliar dimenangkan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Paket 3 Ruas Madiun-Saradan sepanjang 21 kilometer dengan nilai kontrak Rp 1,04 triliun dimenangkan oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

sumber :