javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Jumat, 30 November 2012

Warga Protes dan Hadang Alat Berat

Eksekusi Lahan

indosiar.com, Semarang - (Jumat, 30.11.2012) Pengosongan paksa lahan milik warga Lemah Ireng di Ungaran, Jawa Tengah untuk jalan tol menuai protes. Beberapa saat menjelang pelaksanaan eksekusi warga Lemah Ireng dikawasan Bawen, Kabupaten Semarang, tetap nekad bertahan di lahan mereka yang terkena proyek jalan tol Semarang - Solo seksi Ungaran - Bawen.

Demikian pula saat sejumlah eskavator mulai menerabas lahan tempat mereka bertahan, mereka juga bergeming. Warga terus melawan dan menolak beranjak. Isak tangis ibu-ibu pun pecah. Ratusan petugas gabungan akhirnya berhasil mengusir warga untuk menyingkir dari lahan yang diratakan dengan alat berat. Kendati warga terus menangis bahkan ada yang histeris lantaran tak dapat mengendalikan emosinya.

Eksekusi lahan seluas 7,7 hektar milik 47 warga untuk jalan tol ini dilakukan karena pemerintah sudah menempuh upaya konsinyasi untuk membebaskan lahan warga. Proses ganti rugi selama ini sulit dilakukan, karena pemilik lahan menganggap nilai ganti rugi terlalu kecil. Tanah hanya dihargai 175 ribu permeter persegi. Sementara warga minta harga tanah paling rendah 300 ribu rupiah permeter persegi.

Ratusan aparat yang diterjunkan ke lokasi eksekusi masih akan dipertahanan dalam beberapa hari kedepan. Sementara dari pihak warga yang masih shok, masih belum bisa menentukan apakah akan melepas atau tetap bertahan di tanah mereka. (Agus Hermanto/Sup)
lihat vidio di :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar