javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Kamis, 08 Oktober 2015

Jalan tol Semarang-Bawen ambles, terjadi penyempitan jalan

Ilustrasi Jalan Rusak. ©2014 Merdeka.com
Merdeka.com - Jalan tol Semarang-Bawen kilometer 32 di ruas Ungaran menuju Bawen di Kawasan Blondo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ambles. Beruntung peristiwa itu terjadi pada bahu jalan.

Akibat kejadian tersebut menyebabkan beton jalan retak lebih kurang sepanjang sekitar 100 meter. Namun, kejadian itu segera dilakukan perbaikan.

Pantauan merdeka.com, kerusakan tersebut cukup mengganggu pengguna jalan. Pengendara diimbau untuk hati-hati karena ada penyempitan jalan sekitar 200 meter akibat ada proses perbaikan kerusakan jalan tersebut.

Seorang pekerja perbaikan jalan, Tedi Salim (30) mengungkapkan, sebenarnya sudah sebulan terakhir kondisi jalan tersebut sudah mengalami keretakan. Itu disebabkan lantaran tanahnya ambles.

"Sekitar beberapa bulan lalu mulai retak-retak, itu karena tanahnya ambles. Kebetulan dititik ini merupakan tanah timbunan sehingga mudah ambles," tutur Salim di lokasi, Kamis (8/10).

Tedy Salim menambahkan, sudah sekitar dua minggu telah dilakukan perbaikan. Mulai dari mengupas beton dan dicor ulang. Selanjutnya setelah umur teknis cor beton memenuhi akan dilakukan pengaspalan.

"Kita sudah melakukan grouting (pengisian rongga kerusakan beton) dengan dicor, selanjutnya minggu depan baru kita aspal," ungkap Tedi Salim.

Perbaikan tersebut dilakukan secepatnya karena jika tidak segera dilakukan dikhawatirkan retakan akan sampai di tengah jalan. Apalagi musim hujan sudah mulai dekat sehingga dikhawatirkan air hujan akan dapat menggerus tanah tersebut.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar