javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Jumat, 28 Agustus 2015

Pembangunan Jalan Tol Bawen-Salatiga Masih Terkendala Enam Bidang Tanah Belum Terbebaskan


ilustrasi
SALATIGA – Pembangunan konstruksi jalan tol Semarang – Solo seksi III Bawen – Salatiga hingga kini masih mengalami kendala. Salah satu kendalanya, penyedia jasa konstruksi pelaksana pembangunan jalan tol belum dapat melakukan perataan sejumlah bidang tanah dan bangunan yang terkena proyek tol di daerah Watu Agung, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Hal itu karena, lahan tersebut belum terbebaskan.

Akhirnya, bidang tanah dan bangunan tersebut dibiarkan meski berada di tengah lokasi pembangunan jalan tol. Untuk perataan tanah dan bangunan akan dilakukan setelah pembebasan lahan tuntas seluruhnya. Bangunan yang belum terbebaskan diantaranya berupa kandang ayam serta masjid, gereja maupun jalan umum.

“Untuk yang memang belum terbebaskan, kami tidak berani membongkarnya. Sementara ini, bangunan dan tanah itu kami biarkan saja dan akan meratakan setelah sudah terbebaskan,” kata Karsidi, perwakilan penyedia jasa konstruksi pembangunan jalan tol kepada Rakyat Jateng (Fajar Grup), Kamis (27/8).

Sementara itu, khususnya pembebasan lahan pembangunan jalan tol Semarang – Solo seksi III Bawen – Salatiga di wilayah Kota Salatiga hingga kini juga belum rampung seluruhnya. Sampai sekarang masih ada enam bidang tanah yang juga belum terbebaskan.

“Untuk lahan yang belum terbebaskan itu karena ada kendala pada bidang administrasinya. Keenam tanah itu hingga sekarang belum bersertifikat dan status tanahnya masih Letter D. Kondisi ini akhirnya mempersulit pembebasannnya,” tandas Drs Y Tri Priyo Nugroho, Wakil Ketua Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Kota Salatiga, yang juga Asisten Sekda Kota Salatiga kepada Rakyat Jateng, Kamis (27/8). (hes)

sumber :