javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Kamis, 04 November 2010

Tol Semarang-Ungaran Dibuka Desember


* Komisi D DPRD Jateng Siap ”Mengawal”

SEMARANG- Setelah pengoperasian jalan tol Semarang-Ungaran terlambat dari jadwal semula Agustus lalu akibat proyek fisik yang belum selesai, jalan bebas hambatan itu direncanakan dibuka untuk umum Desember 2010.

Ketua Komisi D DPRD Jateng Rukma Setya Budi menyatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Dinas Bina Marga dan Trans Marga Jateng. Hasilnya, pelaksana menyatakan untuk Seksi I Semarang-Ungaran diperkirakan rampung akhir November ini.
”Jadi, pada Desember nanti hampir pasti bisa dibuka untuk umum. Komisi D akan memantau perkembangannya agar benar-benar terealisasi sesuai yang dijanjikan,” kata Rukma, Rabu (3/11).

Politikus PDIP itu menyatakan komitmen Komisi D untuk ”mengawal” proyek yang merupakan bagian dari proyek Trans Jawa tersebut.
Anggota Komisi D lainnya, Heri Pudyatmoko meminta pelaksana lebih all out mengerjakan proyek yang sudah telanjur molor itu. Dia mengakui, faktor cuaca memang menjadi kendala tersendiri bagi pelaksana. ”Namun perlu dicatat, faktor cuaca jangan terus-terusan dijadikan alasan,” kata politikus Partai Gerindra itu.

Kepala Dinas Bina Marga Jateng Danang Atmodjo menyatakan harapan serupa untuk operasional jalan tol Seksi I. Namun demikian, faktor cuaca diakuinya menjadi kendala. ”Harapannya sih memang begitu, Desember bisa beroperasi. Tadi pagi saya mengecek ke lapangan dan memang masih ada kendala di lokasi,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar