javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
Marhaban Yaa Ramadhan...Selamat Menunaikan Puasa Ramadhan 1437 H

cari di blog ini

Memuat...

Rabu, 08 April 2015

Pembangunan Jalan Tol Bawen-Salatiga Masuki Tahap Lelang


ilustrasi
Semarang, Antara Jateng - Proses pembangunan jalan tol Semarang-Solo seksi III ruas Bawen-Salatiga sepanjang 17,30 kilometer sudah memasuki tahap lelang, dan dijadwalkan pemenangnya diumumkan pada awal Mei.


"Saat ini ada 23 kontraktor yang mengikuti lelang pengerjaan jalan tol Bawen-Salatiga," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng Ari Nugroho di Semarang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan jalan tol Bawen-Salatiga dibagi menjadi tiga paket pengerjaan dengan anggaran tiap paket sekitar Rp400 miliar-Rp500 miliar.

Menurut dia, anggaran sebesar itu sudah menyesuaikan dengan harga material dan upah pekerja saat ini.

"Diharapkan pada awal Mei 2015 sudah diketahui pemenang lelangnya," ujarnya.

Ia mengharapkan pemerintah segera menyerahkan berkas lahan milik warga yang telah dibebaskan agar pembangunan dapat langsung dimulai setelah proses lelang selesai dilaksanakan.

"Kalau lahan yang terkena proyek jalan tol Bawen-Salatiga tidak segera dibebaskan, kontraktor tidak bisa langsung bekerja pascalelang," katanya.

Ia menerangkan bahwa jadwal pengerjaan fisik pembangunan untuk jalan tol Bawen-Salatiga adalah 18 bulan sehingga target penyelesaiannya pada 2016.

Setelah pembangunan fisik seksi III selesai, kata Ari, akan dilanjutkan pembangunan seksi IV untuk ruas Salatiga-Boyolali sepanjang 24,13 km dan seksi V untuk ruas Boyolali-Kartosura sepanjang 72,64 km.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono yang dihubungi terpisah mengungkapkan,"Kami terus berupaya agar pembebasan lahan jalan tol Bawen-Salatiga dapat segera tuntas." rnya.

Proyek jalan tol Bawen-Solo dengan panjang total 49,81 kilometer itu memerlukan pembebasan lahan total sekitar 350 hektare yang berada di 47 desa dan 34 kecamatan.

sumber :