javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 14 Agustus 2012

Puncak Arus Mudik Diperkirakan H-2 Lebaran

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Semarang memprediksi arus mudik mencapai puncaknya pada H-2, Jumat (17/8) mendatang. Volume kendaraan yang melintasi tol diperkirakan naik 15% dibandingkaan tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Kepala Jasa Marga Cabang Semarang Sari Purnawarman ST didampingi Direktur Teknik Trans Marga Jateng Ir Ari Nugroho, saat konferensi pers, hari ini (13/8).

Untuk mengurangi antrean panjang, pihaknya akan menambah gardu di gerbang tol Banyumanik dari tiga menjadi lima. "Untuk jalur dari Bandung jumlah gardu yang dioperasikan menjadi enam. Secara keseluruhan ada 28 gardu, berada di empat gerbang tol yakni Manyaran, Tembalang, Muktiharjo, Gayamsari," tuturnya.

Pada puncak arus mudik nanti diprediksi ada sebanyak 98.360 kendaraan yang melewati tol. Angka ini naik hingga 15% dari puncak lalu liintas pada Lebaran 2011. Sedangkan dibanding lalu lintas harian yang berkisar 63.463 kendaraan, jumlah tersebut meningkat sebesar 54,99%.

Sementara itu, Direktur Teknik Trans Marga Jateng Ir Ari Nugroho mengungkapkan, jalur tol Semarang-Solo di seksi Semarang-Ungaran sepanjang 10,85 kilometer yang dioperasikan baru 1,65 kilometer. Selama semester I jumlah kendaraan yang melintas 12.415 unit/hari.

Selama arus mudik dan arus balik Lebaran dioperasikan tiga kendaraan derek lengkap dengan peralatan beserta petugas derek. Pengguna tol Semarang-Ungaran diminta waspada sebab konstruksi tol didesain untuk kecepatan 80 kilometer/ jam. ( Hartatik / CN33 / JBSM )


Baca Juga
Jalan Nasional yang Baik Hanya 49 Persen
Servis Mobil Gratis di Bengkel Mobil Quick Fix
H-4, Angkutan Barang Dilarang Melintas
Ditolak, Usulan Pemudik Motor Lewat Tol Semarang-Ungaran
Gubernur: Seluruh Jalur Mudik Siap Dilalui
BBM dan Biaya Perawatan Mobdin Ditanggung Pengguna
Seribuan Pemudik Tiba di Tanjung Emas
Tiket KA Arus Balik Semarang-Jakarta Habis
Jalur Mudik Jateng Kekurangan 2.008 Rambu
Tak Semua Pengusaha Sediakan Mudik Gratis
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar