javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 08 Agustus 2012

Nusantara Infrastruktur Kaji Proyek Tol Baru

ilustrasi
JAKARTA – PT Nusantara Infrastruktur Tbk (META) tengah mengkaji pembangunan dua ruas jalan tol baru, yaitu ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR W1) Kebun Jeruk- Penjaringan dan ruas tol dalam kota Makassar.

Managing Director Nusantara Infrastruktur, Bernardus Djonoputro mengatakan saat ini perusahaan tengah mengkaji trase potensial dan kebutuhan investasi untuk pengembangan kedua ruas baru tersebut. Dia berencana, dalam pengembangan tol tersebut akan memfokuskan pada aksesabilitas sekitar tol.“Misalnya di tol JORR untuk membuka akses dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pantai Indah Kapuk. Kami melihat ada potensi yang cukup bagus untuk trafik lalu lintas hariannya karena berada di permukiman,” katanya di Jakarta,kemarin.

Selain mengkaji rute dan kebutuhan investasi,lanjutnya, perusahaan saat ini juga tengah menjajaki rencana kerja sama dengan sejumlah mitra strategis untuk pengembangan dua proyek tol tersebut. Adapun, pengembangan ruas tol baru di Makassar,Sulawesi Tenggara,akan terkoneksi dengan dua ruas tol kelolaan perusahaan, yaitu jalan tol Pelabuhan Makassar dan jalan tol Makassar Seksi IV. Menurutnya, pengembangan diperlukan mengingat masih minimnya jaringan tol di kota tersebut.

Padahal, jaringan tol di Makassar diperlukan sebagai akses penunjang arus barang dan penumpang dari Pelabuhan Makassar menuju Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.Namun,ia belum bisa memastikan realisasi kedua proyek tersebut.“Kalau memang dari hasil kajian terhadap lalu lintas harian dan nilai investasinya memadai,baru akan kami ajukan ke Badan Pengatur JalanTol,”ungkapnya. Bernardus mengungkapkan, selain berencana mengembangkan ruas-ruas baru, perusahaan juga tengah membidik kepemilikan saham di konsorsium proyek tol Serpong- Balaraja.

Pasalnya, rencana proyek itu terkoneksi dengan ruas kelolaan perseroan, Serpong-Pondok Aren. “Prinsipnya kami ingin melanjutkan kerja sama dengan Bumi Serpong Damai melalui proyek ini. Apalagi jaringannya terhubung dengan tol kami sehingga nantinya ruas baru ini akan mendapat jaminan traffic dari tol BSD, sementara tol BSD akan mengalami peningkatan traffic,”tuturnya. ● heru febrianto

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar