javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 14 Agustus 2012

Lima Tol Ditargetkan Rampung Tahun Depan

JAKARTA Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan dapat merampungkan paling sedikit lima ruas jalan tol pada 2013 karena proses konstruksinya hampir selesai.

Kepala BPJT Ahmad Gani Gazaly mengatakan, target tersebut sesuai dengan rencana kerja BPJT dan diharapkan akan terealisasi sesuai dengan jadwalnya. Kelima ruas rol itu yakni JORR W2, Bawen-Ungaran (Jateng), tol Serangan-Tanjung Benoa (Bali), Surabaya- Mojokerto seksi IV, dan Mojokerto- Kertosono seksi I dan II (Jatim).

Kita targetkan ada lima tol yang beroperasi. Saat ini konstruksinya sedang dikebut, termasuk pembebasan tanah untuk beberapa spot yang belum dibebaskan, kata Gani kepada sejumlah media di Jakarta,kemarin. Dia mengatakan, proses konstruksi masing-masing ruas berbeda progresnya. Sehingga belum dapat dipastikan ruas mana yang akan terlebih dahulu akan dioperasikan.

Meski demikian, Gani memastikan proses operasional akan dilakukan secara bertahap hingga akhir 2012. Kemungkinan besar yang akan segera dioperasionalkan yakni tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2, katanya. Direktur PT MHI, pemegang konsesi ruas tol Mojokerto- Kertosono, Legowo sebelumnya mengatakan, untuk merealisasikan ruas itu cukup sulit karena ada beberapa kendala.

Pertama, masalah pembebasan lahan di mana dari empat seksi yang akan dibangun, hingga kini baru seksi satu yang tanahnya sudah 81%.Kedua, akses antara jalan tol tersebut dengan akses jalan nasional cukup jauh,sehingga perlu ada akses penyambung dengan kualitas jalan yang layak. heru febrianto

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar