javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 04 Desember 2012

Menteri BUMN senang Waskita jadi "wanita cantik"

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan.(ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku senang PT Waskita Karya lolos dari ancaman penutupan dan mengibaratkan perusahaan itu sudah menjadi wanita cantik yang jadi incaran investor.

"Saya senang karena Waskita telah lolos dari ancaman penutupan. Sekarang Waskita ibarat wanita cantik yang sedang diincar investor pasar modal," kata Dahlan di Kantor Waskita Karya, Jakarta, Selasa.

Dahlan menjelaskan, Waskita sebelumnya diterpa kasus penggelembungan aset yang mengakibatkan perusahaan merugi.

Tahun 2010, pemerintah melalui PT Perusahaan Pengelola Aset (PT PPA) melakukan restrukturisasi usaha dengan menyuntik dana sekitar Rp475 miliar untuk menyelamatkan PT Waskita.

"Waktu itu Waskita sudah menjadi mayat, dan berada di perkuburan PPA," kata Dahlan.

Namun, ia menjelaskan, saat ini Waskita yang sudah menjadi perusahaan sehat dan siap "melantai" di Bursa Efek Indonesia.

Waskita akan melakukan penawaran saham kepada publik (IPO) pada 19 Desember 2012

Menurut catatan, Waskita pada listing 19 Desember 2012 melepas sebanyak 3.082.315.000 saham atau 35 persen dari total kepemilikan saham perusahaan.

Berdasarkan rekapitulasi joint lead underwriter (penjamin emisi) PT Danareksa, PT Mandiri Sekuritas dan PT Bahana Securities, penawaran IPO Waskita kelebihan permintaan 2-3 kali lipat.

Perseroan menargetkan dana hasil IPO yang diperoleh dari pelepasan 35 persen saham Waskita tersebut berkisar Rp1,1 triliun-Rp1,2 triliun.

Sebesar 60 persen di antaranya untuk membiayai proyek-proyek yang sedang berjalan, sisanya untuk modal kerja pengembangan bisnis.

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar