javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 08 Desember 2012

Dahlan: Istaka Karya Akan Bangkit Kembali

Jakarta (Kabarbumn.com) - PT Istaka Karya adalah salah satu BUMN yang tadinya sudah mau ditutup. Bahkan para krediturnya sudah memailitkannya. Namun setelah mengajukan PK pada akhir 2011, Mahkamah Agung (MA) mengabulkannya, maka Istaka tidak jadi bangkrut atau tak pailit. Istaka telah lolos dari pailit setelah 80,6 persen kreditur menyetujui proposal .

“Hutangnya itu Rp 600 miliar dan udah spakat lunas dalam waktu 5 tahun. Itu bisa karena dalam beberapa proyek di PON, Istaka merupakan salah satu kontraktor yang menghasilkan bangunan paling baik,” ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan usai Rakor BUMN di Kantor Pusat PT Waskita Karya, Selasa (4/12/2012).

ilustrasi

Kin upaya negosiasi dengan para kreditur terus dilakukan. Beberapa kesepakatan pun akhirnya di teken. “Di antaranya untuk sementara utang-piutang Istaka Karya dijadwalkan ulang pembayarannya dan akan dikonversi menjadi saham nonvoting,” tambah Dahlan .

Jadi, tambah Dahlan, para kreditor akan mempunyai saham namun tidak mempunyai hak voting. Manajemen juga akan melakukan pembelian saham kembali secara perlahan.

“Istaka Karya akan mendapatkan injeksi dana dari PT Waskita Karya senilai Rp 60 miliar,” pungkas Dahlan.(Firman/mon) 
 
sumber :

1 komentar:

  1. Dibantu 60 M dari 600M.buat bayar bunga aja itu ya?heheheh...yah semoga bisa segera bangkit dari mati surinya...hidup istaka...berharap tdk ada ISak TAngis KAryawan lagi...

    BalasHapus