javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 24 Juli 2012

Jalan Semarang-Bawen Dilebarkan


Ilustrasi
Infrastruktur
SEMARANG, KOMPAS.com- Ruas jalan Semarang-Ungaran-Karangjati-Bawen sepanjang 28 kilometer akan diperlebar pada pertengahan 2012 ini. Pelebaran dari 10 meter menjadi 16 meter di jalan provinsi itu diperkirakan menelan biaya Rp 200 miliar.

Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah, Danang Atmodjo, Selasa (24/7/2012), menjelaskan, sudah waktunya jalan di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, itu dilebarkan meski saat ini sudah ada jalan tol Semarang-Ungaran.

"Proyek pelebaran jalan itu merupakan proyek pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum. Biaya proyek pelebaran diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 200 miliar, tujuannya makin memperlancar arus kendaraan dari dan menuju ke Kota Semarang dari arah Solo-Yogjakarta," kata Danang Atmodjo.

Jalan Semarang-Bawen merupakan jalan reguler bagi semua kendaraan bermotor dari Solo maupun Yogyakarta menuju Semarang dari arah selatan. Meski jalan reguler, jalan ini sudah memiliki dua jalur dengan empat lajur. Meski demikian, pada akhir pekan, terutama Sabtu-Minggu selalu padat kendaraan bermotor.

Danang mengatakan, kontrak kerja proyek pelebaran jalan Semarang-Bawen sudah ditandatangani Juli 2012. Kini sedang dalam proses tahap pelelangan berikut penyusunan detail rencana kondisi jalan.

Proyek itu kemungkinan akan berdampak pada pengeprasan rumah dan pekarangan warga yang tinggal di tepi sepanjang jalan tersebut.


TERKAIT:

Pelebaran Jalan "Korbankan" Makam Ratusan Tahun
Pelebaran Jalan Fatmawati Mulai Dilakukan
Pelebaran Jalan di Sulsel Dipercepat
Jalan Pasuruan-Probolinggo Dilebarkan
Pelebaran Jalan Utama
sumber :
kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar