javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Rabu, 31 Juli 2013

Perbaikan Jalur Pantura 80 Persen Selesai





Tegal: Perbaikan jalur mudik masih dilakukan di pantai utara (Pantura). Sejauh ini, perbaikan jalur Pantura sudah selesai 80 persen dan siap digunakan pemudik.

Meskipun proyek perbaikan di sepanjang jalur Pantura hampir selesai, namun masih menyisakan tambal sulam di beberapa titik. Hal tersebut terlihat di daerah Pamanukan dan Ciasem, Subang, dan di Losarang, Indramayu, Jawa Barat.

Menurut pelaksanan proyek yang berada di lapangan, setiap tahunnya proyek tambal sulam dilakukan di titik yang sama. Sehingga tidak heran jika hasilnya tidak optimal.

Sementara di wilayah Pamanukan, Subang, Jawa Barat, proyek pembetonan dan pengaspalan jalan tidak dilakukan secara total. Satu jalur sudah dibeton, sedangkan jalur lain masih berupa aspal yang baru akan dibeton nantinya.

Titik selanjutnya yang perlu diwaspadai berada di wilayah pertigaan Pejagan, Brebes, Jawa Tengah. Pertigaan tersebut setiap tahunnya merupakan simpul kemacetan saat arus mudik. Namun sayang, infrastruktur jalan di pertigaan tersebut tidak diperhatikan dengan baik. Marka jalan tidak tercetak dengan baik, rambu-rambu kurang memberikan petunjuk dengan jelas, serta lampu lalu lintas yang tidak berfungsi.

Sedangkan di Jembatan Kali Pemali, Brebes, Jawa Tengah, titik tersebut merupakan tempat yang tidak pernah usai diperbaiki. Dasar jembatan yang terbuat dari plat besi, setiap tahunnya selalu berlubang karena tidak kuat menahan kendaraan dengan beban berlebih.

Pekerja proyek di Jembatan Kali Pemali mengaku, mereka akan tetap siaga H-7 hingga H+7 Lebaran. Sehingga jika jalan berlubang, mereka akan segera memperbaikinya. Perbaikan yang dilakukan setiap hari itulah, yang menjadikan daerah tersebut sebagai salah satu simpul kemacetan.
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar