javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Selasa, 10 September 2013

Pengoperasian Tol Ungaran-Bawen Tunggu Kajian Kementerian PU

BELUM CUKUP UMUR: Ruas kiri jalur utama Ungaran-Salatiga yang 
berhadapan langsung dengan pintu keluar tol Bawen belum bisa dilalui 
kendaraan karena perkerasan beton yang dilakukan belum cukup umur, 
Selasa (10/9) siang. (suaramerdeka)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Pimpinan Proyek Jalan Tol ruas Ungaran-Bawen, Indriyono menandaskan, selama belum selesai jalan tol Ungaran-Bawen belum bisa dilalui kendaraan umum.

Ketentuan tersebut disampaikannya terkait solusi pencairan arus karena imbas proyek jalan nasional kontrak berbasis kinerja (KBK) dari Banyumanik hingga Bawen.

"Jalan tol ruas Ungaran-Bawen kami tutup setelah kemarin digunakan selama 16 hari untuk keperluan arus balik dan mudik Lebaran. Ruas yang ada kami tutup total untuk penyelesaian bagian yang belum sempurna," katanya kepada wartawan, Selasa (10/9).

Sesuai ketentuan target, lanjutnya, proyek jalan berbayar tersebut akan diserahterimakan dari kontraktor kepada PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola tol Semarang-Solo pada Oktober 2013 mendatang.

Setelah itu, hasil pekerjaan akan dilaporkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

"Jika dari hasil kajian Kementerian dan pihak terkait jalan tol dinyatakan baik, maka tol ruas Ungaran-Bawen akan mulai dioperasikan Desember 2013," lanjutnya.

Tetapi kalo tidak diberi rekomendasi izin, menurut dia, pihaknya melalui kontraktor yang membidangi akan melakukan perbaikan dan pembenahan menyangkut sejumlah aspek.

Diantaranya, keselamatan pengguna, keamanan jalan ketika digunakan, termasuk kelengkapan sarana dan prasarana jalan tol.

Kapolres Semarang AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan melalui Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Yuyun Arief menandaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan PT TMJ untuk merumuskan rekayasa lalu lintas ketika proyek berlangsung terutama guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan di titik pertemuan pintu tol dan jalan utama Bawen.

"Anggota sudah kami ploting, segala perkembangan tentang proyek tol juga kami pantau agar pengguna jalan nyaman dan aman saat jalur berbayar tersebut benar-benar dioperasikan," tandasnya.
 
sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar