javascript:void(0)

your direction from here


View tol semarang ungaran in a larger map
happy chinese New Year 2021

cari di blog ini

Sabtu, 12 November 2011

Menteri PU Siap Canangkan Seksi II Tol Semarang-Solo


Ungaran, CyberNews. Pada Sabtu (12/11) Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto, akan melakukan pencanangan (Ground breaking) proyek jalan tol Semarang-Solo seksi II, ini merupakan proyek penggalan dua yang akan segera dilakukan pembangunanya dari jarak Ungaran-Bawen.

Tanda pencanangan tersebut berupa pemancangan paku bumi di areal, di mana akan dimulainya pembangunan tol seksi II ini. Lokasi titik dimulainya pembangunan tol ini berada di Desa Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang.

Ground breaking ini akan dimulai pukul 15.00 WIB. Menteri PU didampingi oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo. Sebagai pengelola jalan tol pihak Trans Marga Jateng (TMJ) telah melakukan upaya pelaksanaan proses ganti untung kepada warga yang tanahnya harus di gusur.

Menteri PU Minta Para Bupati Bisa Kerja Sama

Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko kirmanto, meminta kepada para bupati yang wilayahnya terlintasi proyek jalan tol untuk bisa bekerja sama. Kerja sama itu dalam arti untuk ikut melakukan upaya penyelesaian masalah pembebasan tanah.Hal itu dikatakan Djoko Kirmanto dalam sambutannya, ketika melakukan pencanangan (Ground breaking) proyek seksi II ruas Ungaran-Bawen, Sabtu (12/11), di Kelurahan Pringapus, Kabupaten Semarang. Untuk menandai pembangunan proyek tol penggalan dua ini, Menteri PU melakukan pemencetan tombol dan pengguntingan pita.
Terkait dengan pengoperasian seksi I Semarang-Solo yang hari ini mulai dioperasikan, Menteri PU meminta maaf, karena jalan tol itu baru bisa dilalui oleh kendaraan golongan I, yakni mobil pribadi. Namun, untuk tiga hari ke depan masyarakat yang melintasi jalan tol tersebut masih digratiskan, sesuai dengan Undang-Undang tarif tol Semarang-Ungaran sekitar Rp 5.500.


( Bambang Isti /CN31 / JBSM )


Baca Juga
Menteri PU Minta Para Bupati Bisa Kerja Sama
Berharap Kemacetan Terakhir di Ungaran
Menteri PU Bayar Tiket Masuk Pertama
Pengoperasian Tol Semarang-Ungaran Bantu Urai Kemacetan Watugong
Gubernur: Tarif Tol Semarang-Ungaran Tidak Mahal
Subkontraktor Didukung Tempuh Jalur Hukum
TMJ Serahkan Uang Rp 52 Miliar ke Kurator
Tarif Tol Semarang-Ungaran Tunggu Sertifikasi Kelaikan
Pembayaran Subkontraktor Tol Segera Diselesaikan
Tol Senilai Rp 1,92 Triliun Tak Kunjung Beroperasi

sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar